Selasa, 17 September 2013

RAKORNAS KOMISI INFORMASI 2013

Komisi Informasi Pusat sesuai dengan program kerja tahun 2013 menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Komisi Informasi Se-Indonesia pada tanggal 17-19 September 2013. RAKORNAS 2013 ini dilaksanakan di Kota Surakarta dan merupakan Rakornas yang ke-4, sebelumnya Rakornas sejak tahun 2010 telah di selenggarakan di Batam, Kepri, Jogyakarta dan Bandung.

Peserta Rakornas tahun 2013 bertambah sejak tahun 2010 -2013 sudah terbentuk 20 Komisi Informasi Provinsi dan 3 komisi informasi kabupaten/kota, panitia juga mengundang perwakilan perwakilan Pemerintah Provinsi yang saat ini sedang melakukan proses pembentukan Komisi Informasi Provinsi dan kehadiran unsur sekretariat Komisi Informasi Provinsi. Jumlah keseluruhan peserta yg hadir berjumlah 140 orang.


Tema Rakornas Komisi Informasi tahun 2013 adalah :"Penguatan kelembagaan Komisi Informasi yang mandiri, akuntabel, dan kredibel untuk mewujudkan keterbukaan informasi. "

Pembukaan Rakornas dimulai pada pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.30 WIB ini dibuka dengan tarian selamat datang oleh Group Tarian Gembong kemudian para perserta rakornas  menyanyikan lagu Indonesia Raya  dan acara selanjutnya mendapatkan sambutan.
Dimulai dengan sambutan pembukaan oleh sekretaris KI Pusat Bambang Hardi Winata, sambutan selamat datang dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar oleh Bupati  Karanganyar Rina Iriani Sri Ratningsih, sambutan Ketua Komisi Informasi Pusat Abdulhamid Dipopramono, sambutan Pemerintah Provinsi Jateng oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo serta sambutan oleh Sekjend Kementerian Kominfo yang mewakili Menteri Kominfo sekaligus membuka acara.

Diharapkan rakornas ini menghasilkan keputusan keputusan dan kebijakan kebijakan strategis yang dapat dipakai sebagai rujukan oprasional penguatan kelembagaan komisi informasi seluruh Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar